Baja Ringan

Baja ringan merupakan material yang semakin diminati dan paling banyak digunakan dalam konstruksi. Material ini sangat dapat diandalkan sebagai pengganti besi baja konvensional karena memiliki sifat yang ringan, ketahanan yang baik, efisien, harga yang  lebih murah dan anti rayap.baja ringan

Pemasangan profil baja ringan pun tergolong cepat. Profil ini dikenal lebih fleksibel dan praktis dalam pemasangannya. Pada umumnya pemasangan rangka memerlukan waktu yang sangat singkat apabila dikerjakan oleh mereka yang sudah profesional dalam merakit rangkanya.

Rangka bangunan yang menggunakan material ini sangat kuat dalam menghadapi guncangan seperti gempa bumi. Selain itu juga, rancangan yang dirancang dengan tepat dan benar dapat menyokong atap dengan baik.

Rangka baja ringan ini biasanya disambung menggunakan sekrup dan bracket. Setiap profil memiliki sekrup dan bracket yang berbeda-beda tergantung dari fungsi dan jenis yang digunakan saat merakit rangka. Rangkanya juga harus disesuaikan dengan beban yang akan ditopangnya, untuk itu sangat penting dalam memperhatikan profil material yang tepat untuk digunakan ketika membangun proyek Anda menggunakan material ini.

Baja ringan merupakan baja berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi percetakan. Terbuat dari baja bermutu tinggi dengan standart high tensile strenght 550 Mpa ( Mega Pascal ) yang memiliki arti 5.500 kilogram per centimeter kubik sebagai dasar dari kekuatan tarik bajanya pada saat ini. Selain itu, dia memiliki modulus geser 80.000 Mpa dan elastis 200.000 Mpa. Untuk berbagai produk home appliances, biasanya menggunakan material dengan tegangan tarik yang lebih rendah ( G300, G250 ), lebih lentur dan lunak sehingga lebih mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Di pasaran juga terdapat berbagai macam pilihan jenis gaya tarik yang berbeda-beda dengan kisaran mulai dari 650 Mpa hingga 920 Mpa.

Ketebalan baja ringan umumnya berkisar di antara 0,20 mm sampai dengan 2,00 mm. Variasi ketebalan material ini sangat penting untuk diperhatikan. Semakin besar beban yang akan ditopang mempengaruhi seberapa besar ukuran bentang bajanya dan seberapa tebal material yang harus digunakan.

Jenis-jenis material yang sering ditemui dan digunakan adalah bondek, spandek, truss, Kanal C, CNP, C Galvalum dan lain sebagainya. Apabila Anda membutuhkan material ini, Anda dapat menghubungi Marketing PT. Solusi Baja Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, hubungi marketing PT. Solusi Baja Indonesia di nomor telepon 021 – 2902 4887.
Hubungi marketing PT. Solusi Baja Indonesia sekarang juga. Kami akan segera memberikan informasi harga jual baja ringan,material lainnya dan peralatan keamanan untuk kebutuhan proyek Anda.

Baca juga :
Atap Spandek
Informasi lainnya